Minggu, 05 Agustus 2012

inspirasi mahasiswa sukses from lina susanti



BAGAIMANA JADI MAHASISWA YANG SUKSES??

pertama izinkan saya perkenalkan diri saya terlebih dahulu,
Nama      : Lina Susanti
TTL : Jamb, 18 agustus 1991
Alamat    : Kenali asam bawah kec. kota baru kota Jambi
Aktv        : Mahasiswa dan karyawati
Status      : Lajang (hehe promo "kidding")
Kampus  : Universitas Jambi

saya ingin sekali bisa berbagi ilmu kepada teman-teman semua, bahagia sekali bisa berbagi ilmu kepada teman-teman khususnya teman-teman mahasiswa, pertama tulisan ini saya angkat benar-benar dari kehidupan saya, jujur saya belum menjadi mahasiswa sukses sepenuhnya karena saya juga masih dalam studi dibangku kuliah, tapi setidaknya saya sudah mempunyai penghasilan sendiri yang membuat saya mampu membiayai kuliah saya sendiri dengan tidak lagi mengharap sepenuhnya kepada kedua orang tua.
 awal saya tidak kepikiran untuk mencari uang tapi karena kondisi keluarga yang hanya pas-pasan bahkan nyaris keluarga saya tidak mampu untuk mengkuliahkan saya, hanya dengan bermodal KEBERANIAN dan SEMANGGAAATTT  besar saya tetap ayunkan langkah ini untuk terus maju ke bangku pendidikan yang lebih tinggi, saya tidak akan menyerah dengan kondisi keluarga yang pas-pasan ini. saya harus maju seperti mereka saya bulatkan tekat untuk tetap lanjutkan pendidikan dan saya terus berdo'a agar Tuhan senantiasa menuntun jalan saya, akhirnya saya temukan jawabnya saya berhasil menduduki bangku disalah satu universitas negeri di Jambi, saya bahagia sekali saat pertama kali mengayunkan langkah kaki dengan semangat ke UNJA disinilah tempat  saya menerima ilmu, terutama ilmu tetang kehidupan. oya, sebelumnya saya menjelaskan bahwa saya tamatan 2009 dari SMA N 10 JAMBI, Selesai tamat SMA saya test SNMPTN tidak lulus dan saya coba kembali TEST tahun 2010 dan alhamdulilah LULUS melalui jalur PPI di fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi.
saat saya tidak kuliah saya habiskan waktu dengan bekerja dan bekerja, saya benar-benar manfaatkan waktu itu untuk mencari uang, karena saya ingin sekali menabung untuk persiapan saya tahun depan kuliah. saat saya mengatakan ingin kuliah banyak tetangga dan teman sebagian menertawakan saya, dan ini kata yang sering mereka katakan "mana mungkin dia bisa kuliah, sedangkan keluarganya hanya hidup pas-pasan?" disaat itu pilu rasanya batin saya, tapi saya tidak terjebak dengan apa yang mereka katakan, biarlah mereka merendahkan impian saya yang jelas saya akan raih impian itu, saya terus berjalan dengan tetesan air mata dan semanggat yang terus berkobar. saya habiskan waktu untuk bekerja sepenuhnya, pergi pagi pulang malam demi mengejar IMPIAN SAYA. dari sanalah berawal kemandirian financial saya capai, setelah saya duduk dibangku kuliah orangtua mengatakan menyanggupkan diri untuk bisa membiayai saya kuliah dan saya dilarang buat bekerja,berat sebenarnya untuk melepaskan pekerjaan itu apalagi saya mulai menikmati pekerjaan yang sedang saya geluti tapi akhirnya saya nurut saja pada omongan orang tua, mungkin saran mereka bagus buat saya agar nilai yang baik bisa saya raih dengan fokkus belajar, tapi saya tidak betah dengan keadaan tersebut, selang 2 bulan saya focus buat kuliah tapi tetap saja saya merasa risih dengan uang yang ditargetkan dan saya tidak bisa membeli kebutuhan buku kuliah dan kebutuhan saya yang lain, tidak mungkin saya memaksakan kehendak saya kepada kedua orang tua, sedangkan saya sendiri tau bukan hanya saya yang lagi butuh biaya saya punya 4 orang adik yang butuh biaya semua. Jadi penghasilan yang orang tua dapat mesti dibagi-bagi sama kebutuhan adik-adikku. Jujur ku tak sanggup dengan keadaan seperti itu sehingga saya memutuskan untuk bekerja kembali. Pilihan buat mencari uang sendiri untuk memenuhi kebutuhan saya, toh saya sebelumnya sudah terbiasa dengan bekerja, sehingga membuat saya tidak lagi canggung utuk mengeluti dunia kerja.

Tunggu kelanjutan ceritanya y?








Tidak ada komentar:

Posting Komentar